Senin, 08 Juli 2013

Fashion


Saat ini baju khusus bagi orang muslim atau islam menjadi topik hangat perbincangan kali ini. Selain model hijab yang di pakai dian pelangi, pakaian muslim ini menjadi tren busana anak muda. Tren baju muslim di Indonesia terbilang cukup populer dibandingkan dengan baju yang lain, hal ini di sebabkan mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim , karena mengingat model baju ini banyak menjadi pilihan remaja maupun dewasa dalam menentikan pilihan baju yang tetap modis tetapi sopan (karena mengikuti budaya ketimuran).Bagi jiwa pebisnis, hal ini bisa menjadikan mereka untuk meraup uang dengan berjualan baju muslim. Mengingat mayoritas masyarakat di Indonesia beragama Islam.
     Kebanyakan wanita Indonesia memakai baju muslim untuk menutup auratnya, alasannya adalah dengan mengenakan gaya baju muslim, mereka berharap orang lain yang melihat mereka akan juga memiliki kesopanan dan menghargainya sebagai seorang wanita. Selain itu, beberapa acara resmi dalam pernikahan juga menjadi alasan mengapa para wanita menentukan pilihannya kepada baju muslim. Lalu model baju muslim tahun ini seperti apa saja? bagaimana motifnya dalam perkembangan baju muslim di Indonesia?

      Ada beberapa alternatif dalam anda memilih model atau tren terkini baju muslim. Gambar di bawah ini bisa menjadi referensi anda dalam menentukan pakaian muslim yang cocok bagi anda.

~Model Kasual~

Casual style adalah gaya berpakaian yang dipakai bukan untuk aktivitas sosial yang penting seperti acara pernikahan atau ke kantor. pakaian atau outfit yang umum gaya ini adalah denim jeans, kaus longgar, atau apa pun yang menekankan pada kenyamanan dan ekspresi pribadi seseorang.



 
 ~Formal~

Gaya Formal umumnya dipakai untuk acara-acara formal seperti pesta pernikahan atau ke kantor. Lokasi atau waktu yang cocok untuk berhijab gaya ini adalah menghadiri acara pernikahan, ke kantor, meeting, wawancara kerja, atau hal-hal yang bernuansa resmi lainnya.




~Special accasion~

 Special accasion adalah gaya berbusana untuk acara-acara khusus menghadiri fashion show, pengajian akbar, konser musik, atau reuni keluarga.
 

 

~Model Baju Batik~

 Pada trend busana muslim pada tahun 2013 ini. Model busananya masih didominasi dengan corak coklat yang menggambarkan motif batik tetapi tidak dengan keseluruhannya bermotif batik. Pemakaian warna coklat ini dimaksudkan agar tampilannya terlihat elegan dan dinamis bagi wanita.


 ~Model Baju Hamil~

Perpaduan baju muslim untuk ibu hamil kali ini tetap memperhatikan gaya yang elegan. Jangan salah, wanita yang hamil pun dapat mengenakan baju muslim dengan gaya modern, dengan dipadukan warna gelap untuk mempertahankan model itu sendiri.
 
    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar